10 Brand FMCG Favorit Warga Indonesia, Indomie Jadi Nomor 1

Indomie menempati peringkat pertama sebagai brand FMCG terfavorit warga Indonesia dengan CRP sebesar 2,26 miliar pada 2025.

Top 10 Brand FMCG Favorit Publik Indonesia

(Tahun 2025)
Ukuran Fon:

Menurut Brand Footprint Asia 2025 yang dirilis oleh Kantar, terdapat sepuluh brand Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) yang menjadi pilihan favorit warga Indonesia. Pemeringkatan didasarkan pada Consumer Reach Points (CRP), hasil kalkulasi dari jumlah populasi rumah tangga, jumlah konsumen yang membeli brand, dan jumlah interaksi konsumen dengan brand.

Indomie menempati peringkat pertama sebagai brand FMCG terfavorit warga Indonesia. Sebagai brand mi instan yang penetrasinya berhasil menembus pasar lokal maupun internasional, Indomie meraih CRP hingga 2,26 miliar di Indonesia.

Di peringkat kedua, terdapat brand produk perawatan pakaian dari deterjen hingga pewangi pakaian, yaitu So Klin. Brand milik Wings Group ini CRP-nya mencapai 1,92 miliar.

Brand mi instan dari Wings Group, Mie Sedaap, mengisi posisi ketiga dengan CRP sebesar 1,50 miliar. Mie Sedaap menjadi brand mi instan favorit warga Indonesia setelah Indomie.

Sementara itu, Roma menjadi brand biskuit favorit Indonesia dengan CRP yang mencapai 1,23 miliar, membuatnya berada di urutan keempat brand FMCG yang paling dipilih konsumen Indonesia. Sedangkan bumbu masakan instan di bawah naungan Unilever, Royco, menempati posisi kelima dengan CRP sebesar 1,11 miliar.

Lebih lanjut, Indofood berhasil menempati peringkat keenam dengan variasi makanan dan minuman yang diproduksinya. Indofood sendiri memiliki CRP yang mencapai 1,04 miliar.

Brand kopi Kapal Api pun termasuk dalam daftar brand FMCG favorit Indonesia, menduduki posisi ketujuh dengan CRP sebesar 957 juta. Di urutan kedelapan, terdapat NABATI, merek camilan yang juga menjadi favorit warga Indonesia. NABATI meraih CRP hingga 888 juta tahun ini.

Selain Royco, Masako sebagai merek bumbu masakan pun berada di urutan kesembilan brand FMCG favorit warga Indonesia dengan CRP yang mencapai 847 juta. Urutan kesepuluh diisi oleh Daia, brand deterjen dari Wings Group yang CRP-nya tembus hingga 778 juta.

Baca Juga: Produk Kecantikan Jadi FMCG Paling Untung di e-Commerce Indonesia 2025

Sumber:

https://www.kantar.com/inspiration/fmcg/brand-footprint-2025-asia-remains-an-fmcg-growth-hotspot

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook