Sepertinya, tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak suka dengan mi instan. Menjadi makanan penyelamat akhir bulan ala anak kos, mi instan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Melansir data World Instant Noodles Association (WINA), Indonesia berada di urutan kedua negara pengkonsumsi mie instan terbesar di dunia setelah China.
Salah satu merek mi instan yang cukup terkenal di Indonesia adalah Indomie. Sepanjang tahun 2022, Indomie merupakan merek mi instan yang paling banyak dikonsumsi dibandingkan merek lainnya.
Dari total 63 varian rasa Indomie yang beredar di pasaran, Indomie Goreng Original merupakan rasa Indomie yang paling digemari di Indonesia menurut survei Jakpat. Sebanyak 60,9% responden mengaku sangat menyukai rasa tersebut. Posisi kedua dipegang oleh Indomie kuah rasa Ayam Bawang dengan nilai 40,2%.
Indomie rasa Kari Ayam bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 38,9%. Rasa Soto Mie menyusul di urutan berikutnya dengan 38%. Indomie Goreng Rendang berhasil duduk di posisi kelima dengan 30%.