Apa Topik Favorit Orang Indonesia pada Ramadan Tahun Lalu?

Dalam hasil survei Jakpat terhadap 1.371 responden pada Ramadan tahun 2023, hiburan menjadi topik favorit masyarakat Indonesia di media sosial..

Topik Favorit Orang Indonesia di Media Sosial pada Ramadan 2023

Sumber: Jakpat (2023)
GoodStats

Scrolling media sosial menjadi salah satu kegiatan yang digunakan untuk mengisi waktu luang baik pada hari-hari biasa maupun saat Ramadan.

Di Bulan Puasa, kita bisa menunggu waktu imsak hingga azan magrib untuk berbuka sambil berselancar di Instagram, TikTok, Youtube, dan platform media sosial lainnya.

Berdasarkan hasil survei Jakpat terhadap 1.371 responden pada Ramadan tahun 2023, hiburan atau entertainment menjadi topik favorit masyarakat Indonesia untuk dibicarakan di media sosial pada awal Ramadan 2023 dengan persentase sebesar 48%.

Selain hiburan, 46% masyarakat Indonesia juga senang membicarakan topik kuliner di media sosial pada awal Ramadan tahu lalu.

Selanjutnya, sebanyak 40% responden juga suka membahas topik olahraga dan agama, 37% topik seputar resep masakan dan informasi terkini, 32% topik ekonomi, 29% topik fashion dan mudik, serta 26% membahas topik tentang parenting dan keluarga.

Pada survei ini, mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan handphone untuk mengakses media sosial, yakni dengan persentase 98%. Lalu, sebanyak 45% responden menggunakan televisi, 29% mengakses melalui laptop atau komputer, dan 9% menggunakan tablet.

Dalam berselancar di media sosial tersebut, masyarakat Indonesia lebih banyak mengaksesnya selama siang hari sedangkan konsumsi media ini menurun pada waktu berbuka puasa.

Meski demikian, platform Instagram dan saluran televisi nasional tetap cenderung mendapatkan lebih banyak penonton pada waktu sahur dan berbuka.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook