5 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Jakarta

Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara, menduduki urutan pertama tempat terbaik untuk dikunjungi selama di Jakarta.

Jakarta selalu memiliki tempat istimewa di hati setiap pengunjungnya. Tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan pemerintahan, Jakarta juga menawarkan berbagai destinasi wisata dengan beragam pengalaman yang menarik, mulai dari monumen-monumen nasional, kawasan bersejarah, hingga pusat perbelanjaan mewah dimiliki oleh Jakarta. Lantas, tempat apa saja yang dinilai terbaik oleh masyarakat untuk dikunjungi?

Tripadvisor telah menentukan urutan tempat yang dinilai terbaik di Jakarta. Penilaian tersebut ditentukan berdasarkan ulasan-ulasan yang diberikan oleh pengunjung.

Urutan pertama ditempati oleh Masjid Istiqlal yang berlokasi di Jakarta Pusat. Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara dan terbesar keempat di dunia. Masjid ini mampu menampung sampai 120 ribu orang dengan luas hingga 10 hektar.

Selanjutnya, Gereja Katedral Jakarta menempati peringkat kedua. Gereja ini mempunyai sejarah panjang sejak tahun 1800-an dan diresmikan pada tahun 1901. Tidak hanya itu, Gereja Katedral Jakarta memiliki museum sendiri yang terletak tidak jauh dari gereja tersebut.

Pada posisi ketiga adalah tempat ikonik Jakarta yaitu Monumen Nasional (Monas) yang terletak di Jakarta Pusat. Monas didirikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, tepatnya pada tahun 1975. Bangunan yang memiliki puncak berlapis emas ini bahkan dijadikan sebagai lambang dari Provinsi DKI Jakarta.

Tidak kalah menarik, peringkat keempat dipegang kawasan Kota Tua Jakarta. Kawasan ini menawarkan pengalaman unik berupa suasana Kota Jakarta di masa pemerintahan Hindia Belanda. Bagaimana tidak, setiap bangunan yang terdapat di kawasan ini masih memiliki gaya arsitektur Belanda dari masa sebelum kemerdekaan.

Di urutan kelima adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang berada di komplek olahraga Senayan, Jakarta Pusat. Destinasi ini selalu menjadi favorit para pengunjung yang ingin berolahraga dan menikmati waktu luang bersama keluarga dan teman-teman.

Baca Juga: Kota Pilihan Masyarakat untuk Berwisata

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook