Hasil survei Goodstats tentang pola perilaku masyarakat Indonesia sepanjang ramadan 2023 ini menunjukkan bahwa minuman kemasan merupakan minuman favorit kedua yang dipilih ketika berbuka puasa.
Dalam survei tersebut, Goodstats mengajukan sejumlah pertanyaan seputar ciri khas umat muslim Indonesia ketika menjalankan ibadah di bulan suci ramadan, mulai dari rangkaian sahur, berbuka, hingga serba-serbi pilihannya.
Goodstats pada survei ini membagi ke dalam tiga jenis minuman kemasan siap konsumsi , yakni air mineral siap, produk teh, serta soda. Pada survei ini, Goodstats memilih enam nama brand minuman teh kemasan.
Mengacu pada hasil survei, Teh botol sosro keluar sebagai produk paling banyak dipilih dengan persentase 26,4%, kemudian teh pucuk harum di posisi dua dengan 23,6%. Berdasarkan survei, faktor kekuatan merek, harga dan ketersediaan stok di warung-warung atau gerai menjadi alasan untuk sebagian responden memilih produk minuman pilihannya.
Selain dua nama di atas, beberapa merk lain yang masuk dalam daftar minuman teh kemasan favorit pilihan masyarakat saat berbuka yakni teh kotak, fruit tea, frestea, teh oca dan lain sebagainya.