Berdasarkan data GoodStats per September 2024, Good Day menjadi kopi kemasan botol favorit di Indonesia dengan perolehan 31%. Nescafe dan Golda Dolce Latte menyusul dengan perolehan masing-masing 27% dan 22%.
Adapun survei dilakukan terhadap 1.000 responden secara daring pada 15-28 September 2024.
Kopi kemasan botol adalah minuman kopi yang sudah diseduh dan dikemas dalam botol. Kopi ini siap untuk diminum tanpa perlu proses pembuatan tambahan.
Kopi botol kemasan dirancang untuk kepraktisan. Jenis kopi ini memudahkan konsumen yang ingin menikmati kopi secara instan, baik dalam keadaan dingin atau tidak. Produk ini sering ditemukan di minimarket, supermarket, atau kedai kecil, dan cocok untuk dibawa ke mana-mana.
Setiap merek memiliki cita rasa yang khas, sesuai dengan preferensi konsumennya. Kopi kemasan botol dapat disimpan di lemari es atau tempat lainnya untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan kopi yang baru diseduh. Oleh karena itu, kopi kemasan lebih mudah didapatkan kapan pun diperlukan.
Banyak orang mengadopsi gaya hidup praktis dan cepat. Kopi kemasan botol menjadi bagian dari tren tersebut, yang mana semuanya bisa dinikmati secara instan.
Dibandingkan membeli kopi di kafe, kopi kemasan botol lebih murah dan ekonomis bagi mereka yang ingin menikmati kopi dengan cepat, tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya lebih.
Baca Juga: Survei GoodStats: Kopi Jadi Bagian dari Kehidupan Masyarakat Indonesia