Platform survei global YouGov dalam laporan bertajuk Booking Burnout: Indonesia Travel Stress Report 2025 mengekspos daftar brand online travel agent terbaik di Indonesia berdasarkan nilai kepuasan pelanggan (net customer satisfaction).
Nilai kepuasan pelanggan berperan penting sebagai indikator utama yang menggambarkan tingkat kualitas serta efektifitas interaksi antara pelanggan dan perusahaan. Semakin baik nilai kepuasan pelanggan terhadap suatu perusahaan, maka akan bertambah pula tingkat loyalitas mereka, bahkan mereka tidak segan untuk merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada orang lain.
Traveloka menduduki peringkat pertama dengan meraih nilai kepuasan pelanggan tertinggi sebesar 80,0. Setelah Traveloka, Tiket.com berada di posisi kedua dengan perolehan skor 62,0. Kemudian disusul oleh Shopee Travel/Hotel yang berada di peringkat ke-3 dengan skor 60,8. Di bawahnya, terdapat pula platform lainnya Nusatrip (56,3) dan Travelio (56,2).
YouGov mengukur nilai kepuasan pelanggan suatu brand dengan metode survei dengan melibatkan lebih dari 400 responden per brand yang terdiri dari pelanggan saat ini dan pelanggan sebelumnya. Untuk penyusunan sebagai peringkat teratas, brand telah memiliki skor yang terlacak setidaknya selama 6 bulan (183 hari).
Sebelumnya, Traveloka juga tercatat menoreh berbagai penghargaan seperti Most Powerful Indonesia Technology Brand dan Most Innovative Brand oleh BrandZ di tahun 2017, Top Brand Award 2016, dan Top Brand Award 2015.
Capaian tersebut menunjukkan bahwa Traveloka menjadi brand online travel agent yang berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Indonesia dalam berwisata. Kemudahan dalam mengakses internet juga membuat industri online travel agent di Indonesia semakin berkembang pesat.
Baca Juga: Ada Ubud, Inilah 6 Kota di Dunia yang Jadi Favorit Traveler 2023