Kecintaan Indonesia terhadap belanja online lagi-lagi terbukti melalui laporan Webretailer. Laporan tersebut mengungkpakan bahwa Indonesia merupakan negara yang paling sering mengunjungi situs Shopee di tahun 2023. Rata-rata kunjungan Shopee oleh orang Indonesia adalah sebanyak 124,9 juta kunjungan per bulan, setara dengan 27% dari rata-rata kunjungan bulanan global.
Secara kumulatif, menurut data SimilarWeb, Shopee menerima sebanyak 2,3 miliar kunjungan dari Indonesia sepanjang tahun 2023. Shopee jauh mengungguli Tokopedia (1,25 miliar kunjungan), Lazada (762 juta kunjungan), Blibli (337,4 juta kunjungan), dan Bukalapak (168,2 juta kunjungan).
Adapun posisi kedua dipegang oleh Vietnam dengan total 59,8 juta kunjungan. Taiwan berada di urutan ketiga dengan 55,9 juta kunjungan. Filipina menyusul di peringkat keempat dengan menyumbang sekitar 53,4 juta kunjungan. Di urutan kelima ada Thailand dengan 50,7 juta kunjungan.
Mayoritas negara yang mengunjungi situs Shopee berada di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu, Shopee memperoleh sekitar 29,7 juta kunjungan dari negara lain per bulannya.
Data tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Shopee sebagai e-commerce paling populer di kawasan Asia Tenggara. Shopee meraih rata-rata 343 juta kunjungan per bulannya di tahun 2023, mengalahkan Lazada, Tokopedia, Bukalapak, hingga Blibli.