Momen Idulfitri menjadi sebuah momen yang sangat penting oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, negara yang mayoritas beragama Muslim ini selalu menjadikan Idulfitri sebagai sarana untuk berkunjung ke rumah keluarga tercinta dan pulang ke kampung halaman.
Ketika berkunjung ke rumah keluarga, tentunya berbgaai hidangan disajikan dalam rumah tersebut. Berbagai hidangan termasuk wafer/biskuit kalengan menjadi primadona rumah-rumah Indonesia. Dalam survei Pola Perilaku Masyarakat Indonesia Sepanjang Idulfitri 2023 oleh GoodStats, produk biskuit brand Khong Guan tetap menjadi papan teratas pilihan masyarakat Indonesia dengan presentase 27 persen responden, disusul Monde dengan presentase 22 persen.
Pada range 10 persenan, brand Tango menduduki posisi ketiga dengan presentase 19 persen, dilanjut brand Oreo dengan presentase 15 persen responden.
Sisanya, brand lainnya memiliki presentase dibawah 10 persen. Hal ini bisa dilihat pada brand Nissin dengan presentase 9 persen, serta brand Astor dengan presentase 5 persen. Dalam survei ini, hanya 3 persen responden yang memilih brand lainnya.
Brand Khong Guan menjadi produk yang paling diminati karena brand ini dinilai cukup memiliki keterkaitan kuat dengan momen Idulfitri. Kuatnya persepsi masyarakat akan hal tersebut membuat Khong Guan tetap menjadi primadona wafer dan biskuit di rumah-rumah keluarga Indonesia saat Idulfitri.