Netflix Jadi Aplikasi Hiburan Terpopuler Tahun 2023

Berdasarkan laporan yang dirilis Business of Apps, Netflix menjadi aplikasi hiburan paling populer di dunia pada 2023 yang telah diunduh sebanyak 169 juta kali..

Berdasarkan laporan Most Popular Apps (2024) yang dirilis oleh Business of Apps, Netflix menjadi aplikasi hiburan paling populer di dunia pada tahun 2023.

Aplikasi untuk streaming dan download beragam tayangan mulai dari film, serial, hingga K-drama tersebut diunduh sebanyak 169 juta kali sepanjang tahun lalu.

Pada bulan Maret 2024 ini, Netflix merilis 2 anime, 5 tayangan dari Indonesia, 7 dokumenter, 15 film, 2 K-drama, 4 film keluarga, 17 serial, 5 Stand-Up, dan 8 tayangan Tonton Sebelum Pergi (TSP).

Menurut data Netflix pada 11-17 Maret 2024, K-drama Queen of Tears menempati peringkat pertama dalam 10 daftar tayangan televisi yang paling banyak ditonton di Indonesia. Sementara itu, Damsel menduduki posisi teratas pada kategori film dengan tontonan terbanyak di Indonesia.

Dalam laporan Business of Apps tersebut, platform hiburan terpopuler di dunia pada urutan kedua dan ketiga ditempati oleh YouTube Kids dan Amazon Prime Video. Kedua aplikasi ini masing-masing telah diunduh sebanyak 131 dan 128 juta kali pada tahun lalu. 

Selanjutnya, aplikasi hiburan lain yang banyak didownload adalah JioCinema yakni sebanyak 111 juta kali, Disney+ diunduh sebanyak 103 juta kali, Disney+ Hotstar sebanyak 73 juta kali, MX Player sebanyak 70 juta kali, Pluto TV sebanyak 56 juta kali, Twitch sebanyak 48 juta kali, dan HBO Max didownload sebanyak 42 juta kali secara global.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook