Untuk melepas dahaga dan penat sehari-hari, minuman ringan sudah menjadi sahabat setia. Minuman ringan sendiri merupakan segala macam minuman non-alkohol. Ada banyak jenis minuman ringan yang cukup terkenal di Indonesia, sebut saja soda, teh kemasan, kopi kemasan, jus buah, dan masih banyak lagi.
Melansir data yang dihimpun Statista, Coca-Cola merupakan brand minuman ringan paling terkenal di dunia, dengan brand value mencapai US$90 miliar. Brand value merupakan nilai yang dimiliki oleh suatu brand dan melekat erat di benak konsumen. Secara sedernaha, brand value sejatinya merupakan total nilai uang dari nama merek dan logo perusahaan yang bersangkutan. Semakin tinggi nilai uangnya, maka semakin terkenal pula suatu brand. Jadi, apabila ada pihak yang hendak membeli brand Coca-Cola, mereka harus siap merogoh kocek sebesar US$90 miliar.
Nongfu Spring menjadi brand minuman ringan paling terkenal berikutnya, dengan brand value sebesar US$20 miliar. Bertengger di peringkat ketiga adalah minuman penambah energi, Red Bull, dengan brand value sebesar US$17 miliar.
Selain beberapa nama di atas, Pepsi, Nespresso, Lipton, Nescafe, hingga Tropicana juga turut masuk ke dalam daftar.