Industri otomotif dunia terus mengalami perkembangan yang pesat, dengan merek-merek raksasa saling berlomba untuk mencapai puncak melalui inovasi dan pengembangan teknologi terbaru. Di tengah perkembangan yang cepat ini, satu nama yang konsisten muncul di puncak adalah Tesla, sebuah merek otomotif yang merevolusi industri dengan komitmennya terhadap kendaraan listrik.
Berdasarkan Kantar BrandZ, perusahaan otomotif milik Elon Musk tersebut memiliki brand value senilai US$71.910 miliar. Hal ini menjadikan Tesla sebagai penguasa industri otomotif dan berada di peringkat ke-26 dari seluruh industri di dunia. Keberhasilan Tesla sebagai pelopor mobil listrik menegaskan posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam menawarkan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Toyota, sebagai salah satu merek otomotif terlaris asal Jepang, berhasil berada di urutan kedua sebagai salah satu pemimpin industri otomotif dengan nilai merek mencapai US$30.243 miliar.
Sementara itu, para pemain lama BMW dan Mercedes-Benz berada di peringkatnya berikutnya. Masing-masing memiliki nilai merek sebesar US$23.163 miliar dan US$22.798 miliar.
Merek lain yang menonjol dalam daftar ini adalah Porsche, Ferrari, dan BYD, yang masing-masing mengantongi nilai merek sebesar US$16.663 miliar, US$10.429 miliar, dan US$10.054 miliar. Ford, Honda, dan Audi juga berhasil masuk dalam jajaran sepuluh besar, dengan nilai merek masing-masing US$9.322 miliar, US$8.559 miliar, dan US$7.034 miliar.
Baca Juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia per Mei 2024