5 Jenis Minuman yang Paling Banyak Dibeli di E-commerce 2023

Kopi merupakan minuman yang paling banyak dibeli di e-commerce sepanjang tahun 2023.

Makanan dan minuman menjadi salah satu jenis produk yang paling banyak dibeli melalu e-commerce sepanjang tahun 2023. Menghimpun data Indonesian FMCG E-commerce Report 2023 yang dikeluarkan oleh Compas, makanan dan minuman menempati urutan kedua produk FMCG yang paling banyak dibeli di e-commerce, dengan proporsi sebanyak 20,4%. 18,3% responden mengaku lebih sering membeli produk minuman, disusul makanan pokok, makanan beku, snack, dan dairy product dengan proporsi berikut.

  • 18,3% responden lebih sering membeli minuman.
  • 17,6% responden lebih sering membeli makanan pokok.
  • 17,3% responden lebih sering membeli makanan beku.
  • 13,5% responden lebih sering membeli snack.
  • 12,8% responden lebih sering membeli dairy product.

Dari 18,3% responden yang mengaku sering membeli minuman, 6,2% mengaku lebih banyak membeli kopi. Sejalan dengan itu, menurut Laporan Momentum Works, Coffee in Southeast Asia: Modernising Retail of the Daily Beverage, Indonesia menjadi raja kopi di Asia Tenggara dengan menguasai 27,7% dari total nilai pasar kopi modern di Asia Tenggara. Konsumsi kopi di Indonesia juga terus meningkat dari tahun ke tahun.

Teh menyusul di posisi kedua dengan total 2,8%, minuman herbal dan tradisional dengan 2%, jus dengan 1,9%, serta minuman bubuk dengan total 1,8%. Sisanya sebanyak 3,7% responden memilih jenis minuman lain.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook