Bukan Tren, Inilah Pertimbangan Utama Orang Indonesia Membeli Sepeda Motor

Menurut survei GoodStats pada 01-10 Februari, kepraktisan, model, dan budget jadi tiga pertimbangan utama orang Indonesia ketika membeli sepeda membeli motor..

Menurut survei online GoodStats pada 01-10 Februari 2024 yang mayoritas respondennya berusia 18-24 tahun, terdapat beberapa pertimbangan utama orang Indonesia ketika membeli sepeda motor pada tahun 2024.

Pertimbangan pertama adalah practicality atau kepraktisan yang memiliki persentase 35%. Dengan sepeda motor yang praktis, seseorang menjadi lebih mudah untuk bermobilisasi setiap harinya.

Selanjutnya, pertimbangan kedua orang Indonesia dalam membeli kendaraan roda dua ini adalah karena modelnya (21%). Aspek ini juga cukup erat kaitannya dengan segi kepraktisan karena model motor yang simpel membuat penggunaan sepeda motor tersebut menjadi praktis pula.

Kemudian, budget juga jadi pertimbangan dengan perolehan suara sebesar 19%. Hal ini tentu penting untuk diperhitungkan setiap customer karena membeli motor dengan harga yang di luar kesanggupannya berpotensi menjadi masalah di kemudian hari.

Tiga pertimbangan di atas menunjukkan bahwa tren bukanlah alasan utama orang Indonesia dalam membeli motor. Hal terpenting adalah motor tersebut bisa digunakan secara praktis, mempunyai model yang solid, dan harga yang murah.

Oleh karena itu, saat ini banyak produsen motor yang berlomba-lomba membuat motor dengan model bagus, praktis dan harga terjangkau.

Adapun, berdasarkan survei terhadap 1.023 responden yang mayoritas adalah laki-laki dengan perbandingan persentase laki-laki sebanyak 65,2% dan perempuan 34,8% ini, orang Indonesia lebih menyukai berkendara dengan sepeda motor jenis scooter untuk bermobilisasi setiap harinya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook