Film Jadi Tayangan Paling Diminati di Platform OTT Indonesia 2024

Tercatat 86% pengguna OTT di Indonesia memilih film sebagai tayangan hiburan yang paling diminati pada platform tersebut.

Tayangan Hiburan Paling Diminati pada Platform OTT di Indonesia Paruh Pertama 2024

Sumber: Jakpat
GoodStats

Perkembangan tayangan digital telah mengalami transformasi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi dan meningkatnya aksesibilitas internet.

Berbagai platform, seperti layanan siaran langsung, media sosial, dan aplikasi video telah mempermudah pengguna untuk mengakses beragam jenis konten hiburan, mulai dari film, serial televisi, video pendek, hingga tayangan siniar.

OTT atau over-the-top merupakan sebuah platform dengan layanan siaran langsung yang menayangkan konten tayangan berbasis internet. Biasanya pengguna dapat menyaksikan film atau serial televisi dan tayangan lainnya secara langsung melalui internet.

Para pengguna ini memiliki kebebasan untuk menentukan kapan dan di mana mereka ingin menikmati tayangan favorit mereka selama para penggunanya memiliki akses internet yang mumpuni.

Lembaga survei Jakpat, melakukan survei terhadap 971 responden pengguna platform OTT di Indonesia pada 29 Mei-3 Juni 2024.

Menurut hasil survei tersebut, secara keseluruhan, film menjadi tayangan dengan preferensi paling tinggi, sebesar 86%. Selain itu, 4 dari 10 pria menyukai tayangan siaran langsung olahraga dan hampir sebanyak 60% pengguna gen Z lebih menyukai tontonan kartun dan anime pada platform tersebut.

Lebih lanjut berdasarkan hasil survei yang sama, tayangan film atau serial yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia adalah tayangan yang berasal dari Korea Selatan dengan persentase sebesar 72%. Namun, untuk penonton pria, mereka lebih menaruh preferensi pada tayangan yang berasal dari Indonesia daripada Korea Selatan.

Selain konten dari Korea Selatan yang menjadi tayangan paling disukai oleh para pengguna OTT di Indonesia, film atau serial dari Indonesia juga paling banyak diminati dengan torehan angka sebesar 67%, lalu diikuti oleh tayangan dari Amerika Serikat dengan angka sebesar 53%.

Baca Juga: 33% Orang Indonesia Gunakan Layanan OTT Setiap Hari

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook