Aplikasi Online sebagai Opsi Perkulineran Anak Muda Indonesia

GoFood menjadi aplikasi favorit untuk membeli makanan bagi anak muda Indonesia, dengan penggemar sebanyak 46,4%.

Merujuk pada survei “Preferensi Kuliner Anak Muda Indonesia” yang diadakan GoodStats Indonesia pada Agustus-September tahun lalu, terdapat tiga aplikasi online yang beken dimanfaatkan untuk membeli makanan.

Menduduki peringkat pertama adalah GoFood dengan penggemar sebanyak 46,4% (204 responden). Di peringkat kedua ada ShopeeFood dengan penyuka 25,2% (111 responden). Dengan pemilih sebanyak 22% (97 responden), GrabFood menyusul tepat di belakang ShopeeFood.

Selain ketiga aplikasi tersebut, 6,4% sisa responden lainnya (28 responden) menyatakan paling sering menggunakan layanan lain seperti Maxim, platform lokal, Instagram, maupun langsung mengontak ke penjual.

Beragam promo yang disajikan, kemudahan, serta kepraktisan layanan yang disediakan aplikasi online menjadi berbagai faktor yang menarik bagi responden.

Dalam hal intensitas, sebanyak 28,2% responden mengaku memesan makanan / minuman lewat aplikasi online lebih dari 4 kali dalam sebulan terakhir. Sementara 23% yang lain mengaku tidak pernah memesan online

Menyusul di belakangnya adalah 20% dan 15,2% bagi responden yang memesan 2 dan 3 kali dalam sebulan terakhir. Sebagian kecil lainnya yaitu sebanyak 13,6% mengaku hanya satu kali memesan makanan / minuman lewat aplikasi online dalam sebulan terakhir.

Survei yang 75,6% respondennya berasal dari Pulau Jawa ini menyatakan umumnya pemesanan lewat online ini mereka lakukan pada hari kerja karena tidak sempat memasak di antara rutinitas pekerjaan. Sementara pada akhir pekan atau hari libur, mereka cenderung lebih suka berkunjung langsung ke tempat makan sekaligus bercengkrama bersama keluarga ataupun teman.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook