Pantene Menjadi Raja Shampoo di Indonesia

Brand Pantene masih harus bersaing ketat dengan brand pada posisi kedua survei ini, yaitu Head and Shoulders.

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan kebiasaan yang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan RI sejak dahulu. Pola kehidupan sehat tersebut bahkan semakin digaungkan semenjak kejadian pandemi Covid-19, untuk menjamin bahwa kesehatan masyarakat tanah air terus berlangsung dan menghindari dari berbagai penyakit.

Salah satu kebiasaan yang disebutkan adalah rajin mandi setiap hari. Dalam kegiatan mandi tentunya berbagai caitan pembersih seperti shampoo untuk keramas menjadi digunakan oleh masyarakat Indonesia. Brand-brand yang menawarkan produk shampoo menjadi sangat beragam dan bersaing dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan perusahaan pemroduksi shampoo.

Dalam survei yang dilakukan Lembaga Jajak Pendapat (Jakpat), pada tahun 2023 merk shampoo Pantene menjadi jawara shampoo yang dipilih sebagian besar responden, dengan angka pemilihan sebesar 26,4%. Brand Pantene masih harus bersaing ketat dengan brand pada posisi kedua survei ini, yaitu Head and Shoulders dengan presentase mencapai 23,8% responden.

Pada posisi ketiga, disusul shampoo merk Sunsilk. Sunsilk mendapat suara dari 22,1% responden pada survei yang berjenis multiple answers ini. Brand selanjutnya dilanjutkan oleh shampoo Clear dengan presentase sebanyak 20,9% responden.

Pada peringkat-peringkat berikutnya, terdapat merk shampoo seperti Zinc, Lifebuoy, serta Dove dengan masing-masing presentase sebanyak 19%, 17,4%, dan juga 12,9%

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook