7 Top Merek Dunia dengan Value Tinggi 2023

Value brand ditentukan dengan mengalikan keuntungan yang dihasilkan dengan kekuatan merk.

Sejumlah merk terkenal di dunia memiliki value atau nilai yang tinggi sepanjang tahun 2023. Nilai sebuah merk ditentukan dengan mengalikan jumlah keuntungan merk dengan kekuatan merk tersebut, seperti investasi terhadap merk, ekuitas dan kinerja merk tersebut.

Melansir data dari Brand Finance, Amazon menjadi merk yang mempunyai nilai paling tinggi tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan retail ini ditaksir mempunyai brand value sebesar 299.3 miliar USD. Dalam rupiah, nilai ini setara dengan 4.6 kuadriliun rupiah.

Apple turut hadir sebagai merk dengan nilai paling tinggi tahun 2023. Menurut Brand Finance, perusahaan ponsel pintar ini mempunyai brand value sebesar 297.5 miliar USD atau sekitar 4.58 kuadriliun rupiah.

Google dan Microsoft berhasil menduduki peringkat ketiga dan keempat sebagai merk dengan value tertinggi. Per 2023, Google ditaksir mempunyai brand value sebesar 281.4 miliar USD atau sekitar 4.3 kuadriliun rupiah. Sedangkan Microsoft mendapatkan brand value sebesar 191.6 miliar USD atau setara dengan 2.94 kuadriliun rupiah.

Di urutan kelima dan keenam hadir perusahaan Walmart dan Samsung. Walmart yang merupakan perusahaan retail dari Amerika Serikat ditaksir punya brand value sebesar 113.8 USD atau 1.75 kuadriliun rupiah. Sedangkan Samsung, perusahaan asal Korea yang bergerak di bidang teknologi ini mempunyai nilai sebesar 99.7 miliar USD atau 1.53 kuadriliun rupiah.

ICBC yang berbasis di China dan bergerak di dunia perbankan turut meramaikan daftar ini. Per 2023, ICBC mendapatkan nilai merk sebesar 69.5 miliar USD atau sekitar 1.07 kuadriliun rupiah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook