Marketplace Pilihan Masyarakat Indonesia di Tahun 2022

mayoritas responden memilih ‘si ijo’ atau Tokopedia untuk berbelanja secara online. Diikuti Shopee, Bukalapak, dan Lazada..

Data statistik ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Saat ini, kebanyakan aktivitas bisa dilakukan secara online, salah satunya berbelanja. Belanja secara online biasanya dilakukan melalui marketplace dan e-commerce.

Perlu diketahui, marketplace dan e-commerce merupakan hal yang berbeda Marketplace merupakan platform perantara atau penghubung antara pembeli dan penjual menggunakan internet. Ada beberapa marketplace yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, di antaranya adalah Tokopedia, Shopee, Lazada, hingga Bukalapak.

Indonesia merupakan market e-commerce terbesar di Asia Tenggara, maka tak heran banyak raksasa-raksasa marketplace yang bertarung memikat hati para user.

Melihat hasil survei GoodStats, mayoritas responden memilih ‘si ijo’ atau Tokopedia untuk berbelanja secara online. Diikuti Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Hasil ini juga diperkuat oleh peserta Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan GoodStats, di mana mayoritas menyatakan Tokopedia dan Shopee menjadi pilihan saat hendak belanja di marketplace.

Hasil ini juga sejalan dengan data yang dirilis situ agregator e-commerce, iPrice, di mana Tokopedia dan Shopee silih berganti menjadi marketplace dengan jumlah visitor web terbanyak di Indonesia.

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook