Terdapat empat merek restoran cepat saji yang dominan dipilih oleh responden mini survei GoodStats Indonesia, Di antara keempat merek, McDonald’s memimpin jauh persaingan restoran cepat saji di kalangan anak muda. Mengalahkan KFC, Richeese Factory, Burger King, serta merek lainnya.
Sebanyak 46,6% dari total responden memfavoritkan McDonald’s sebagai pilihan restoran cepat saji. Menyusul di belakangnya adalah restoran cepat saji yang berasal dari Kentucky, Amerika, yaitu KFC dengan penggemar sebanyak 30,7%.
Richeese Factory yang terkenal dengan ayam krispi keju pedasnya berada di peringkat ketiga dengan penyuka 9,8%. Tidak mau kalah, Burger King dengan suara sebanyak 5% juga berada di peringkat keempat.
Terdapat pula suara dengan total sebanyak 7,9% yang lebih menggemari merek restoran cepat saji lainnya seperti Pizza Hut, Geprek Bensu, A&W, maupun Olive Fried Chicken.
Survei yang didominasi responden berusia 18-34 tahun ini mendapat bahwa perihal frekuensi pembelian, dalam sebulan terakhir dari pengisian survei pada Agustus-September 2022 lalu, jawaban responden cenderung tidak berselisih jauh.
Sebanyak 30,7% dari responden menyatakan satu kali membeli makanan cepat saji. Sementara 21,1% dan 30,7% di antaranya dua kali atau bahkan lebih dalam sebulan terakhir.
Sisa responden yang lain sebanyak 21,4% menyatakan tidak membeli makanan cepat saji dalam sebulan terakhir.