Pada saat berbuka puasa, seteguk air putih menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan dahaga setelah seharian menahan lapar dan haus. Selain itu, minum yang cukup juga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, mencegah dehidrasi saat puasa, dan mengoptimalkan proses detoksifikasi tubuh.
Lantas, di Ramadan 2025 ini, merek air mineral apa yang paling diminati masyarakat Indonesia saat berbuka?
Survei terbaru dari GoodStats mengungkapkan daftar merek air kemasan paling favorit masyarakat Indonesia. Penelitian ini menunjukkan bahwa, Le Minerale menjadi merek air mineral kemasan favorit untuk berbuka, dengan mencatat sebanyak 48% responden pemilih. Disusul merek Aqua di urutan kedua yang memperoleh sebesar 33% suara.
Selain dua merek utama tersebut, beberapa merek lain yang juga termasuk ke dalam preferensi favorit masyarakat, di antaranya adalah Nestle (4,5%), Crystalline (3,5%), Vit (2,9%), dan Prima (2,7%). Sementara itu, 5,4% responden memilih kategori lainnya yang mencakup berbagai merek air mineral selain yang telah disebutkan.
Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada 17-28 Februari 2025 secara online yang melibatkan responden dengan jumlah partisipan sebanyak 1.000 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Rata-rata usia responden dalam survei ini berada dalam rentang 19-55 tahun.
Semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya hidrasi selama bulan Ramadan, konsumsi air mineral turut menjadi perhatian utama bagi masyarakat. Air minum yang sehat dan menyegarkan tetap menjadi prioritas utama untuk melepas dahaga dan mengembalikan energi setelah menahan lapar dan haus sepanjang hari.
Baca Juga: Top 10 Merek Indonesia Berdasarkan Nilai Persepsi Keberlanjutan