6 Pemain Esport Indonesia dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Berikut ini adalah pemain esports Indonesia dengan pendapatan terbesar sepanjang masa, didominasi oleh pemain Dota 2.

Esport telah menjadi salah satu industri olahraga yang berkembang pesat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tidak hanya sebagai hiburan, esports juga memberikan peluang karier yang fantastis bagi para pemainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah melahirkan banyak pemain profesional yang sudah berkompetisi di tingkat internasional. Berangkat dari hal tersebut, lantas siapakah pemain dengan pendapatan terbesar sepanjang masa?

Urutan teratas dipegang oleh pemain-pemain Dota 2 yang pernah berkompetisi di The International. Kompetisi bergengsi tersebut memang sudah dikenal di kalangan penggemar esports karena hadiahnya yang fantastis. The International merupakan kompetisi esport dengan hadiah terbesar sepanjang masa. Bahkan, puncaknya mencapai sebesar Rp609 miliar.

Rafli "Mikoto" Fathur Rahman menempati urutan pertama dengan total pendapatan sebesar Rp8,5 miliar. Meskipun tidak menjuarai The International, Mikoto bersama timnya berhasil meraup Rp764 juta dari kompetisi tersebut. 

Lebih lanjut, Mikoto bersama timnya juga berhasil meraih juara ketiga di Riyadh Masters 2023 dan membawa pulang sebanyak Rp27 miliar. Mikoto bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Posisi kedua dipegang oleh Matthew "Whitemon" Filemon dan Kenny "Xepher" Deo. Kedua pemain ini bersama-sama berjuang di The International pada tahun 2021. Bahkan, komentator pada salah satu pertandingan di kompetisi tersebut menyebut kedua pemain ini sebagai "pemain sensasional dari Indonesia". Dari The International, mereka berhasil meraup Rp16 miliar untuk timnya.

Masih dari game yang sama, Saieful "Fbz" Ilham menempati urutan keempat dengan jumlah pendapatan sebesar Rp5,2 miliar dari berbagai kompetisi. Pemain Dota 2 ini juga sudah pernah bermain di The International pada tahun 2022.

Berikutnya, terdapat kembar Luxxy dan Zuxxy yang berkecimpung di PUBG Mobile. Setelah menjuarai berbagai kompetisi internasional, kembar yang dijuluki "Tachibana Twins" ini telah memperoleh masing-masing Rp4 miliar.

Baca Juga: 10 Game Esports Paling Populer Sepanjang 2023, Mobile Legend Urutan Berapa?

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook