85% Anak Muda Yakin Mampu Membeli Rumah Sendiri di Masa Depan

85% anak muda Indonesia yakin akan bisa membeli rumah atau tempat tinggal sendiri di masa depan, bagaimana sisanya?.

Kebutuhan pangan, sandang, dan papan adalah 3 kebutuhan utama yang sekiranya harus bisa terpenuhi. Meski begitu, kadang anak muda masih merasa kesulitan memenuhi kebutuhan papan. Banyak survei mengungkapkan bahwa anak muda jaman sekarang takkan bisa membeli rumah sendiri karena gaya hidupnya yang boros dan tidak pernah menabung. Meski begitu, nyatanya mayoritas anak muda Indonesia merasa optimis akan mampu membeli rumah sendiri di masa depan.

GNFI bekerja sama dengan Populix baru-baru ini meluncurkan Survei Indeks Optimisme Indonesia 2023. Survei tersebut bertujuan mengukur tingkat optimisme anak muda terhadap masa depan Indonesia dari berbagai aspek, salah satunya adalah kebutuhan dasar.

Menariknya, 85% anak muda Indonesia yakin mampu membeli rumah atau tempat tinggal sendiri di masa depan. Hanya 3% yang merasa tidak yakin, dan sisanya memilih menjawab netral. Optimisme anak muda Indonesia dalam membeli rumah atau tempat tinggal sendiri ini sejatinya merupakan harapan dalam bentuk terselubung.

Tentu setiap orang ingin memiliki tempat tinggalnya sendiri, meski memang tidak mudah bisa membeli rumah di usia muda. Namun harganya yang terus naik membuat anak muda kesulitan mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Pemerintah juga masih terus berupaya memastikan setiap lapisan masyarakat bisa memiliki tempat tinggalnya sendiri melalui program-program seperti Program Sejuta Rumah. 

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook