TikTok Jadi Media Sosial dengan Waktu Penggunaan Terlama, Lebih Dari 50 Menit per Hari

Rata-rata pengguna dapat menghabiskan 53,8 menit per hari ketika menggunakan TikTok.

Berdasarkan data We Are Social, tercatat terdapat hingga 4,95 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia. Lebih lanjut, data menunjukkan bahwa setiap pengguna rata-rata menghabiskan 2 jam 24 menit waktunya untuk mengakses media sosial dalam satu hari. 

Melansir laman DataReportal, per Juli 2023 Facebook menjadi media sosial dengan pengguna aktif terbanyak, yakni menyentuh angka 3.030 miliar.

Jajaran media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbanyak antara lain, YouTube dengan 2.491 miliar, WhatsApp dan Instagram masing-masing dengan 2 miliar, WeChat dengan 1.327 miliar, dan TikTok perkiraan 1.218 miliar pengguna.

Meskipun tergolong media sosial baru, TikTok berhasil menggaet popularitas tinggi di kalangan pengguna media sosial. Data eMarketer menunjukkan TikTok menjadi media sosial dengan rata-rata waktu penggunaan tertinggi pada 2023. Data tersebut menunjukkan bahwa rata-rata pengguna dapat menghabiskan 53,8 menit per hari ketika menggunakan TikTok.

Media sosial lain dengan rata-rata waktu penggunaan terlama adalah YouTube, yakni 48,7 menit per hari. Format utama platform berupa video memungkinkan kedua media sosial tersebut menyita cukup banyak screen time pengguna.

Meskipun bukan aplikasi media sosial dengan format utama berupa video, X (Twitter) menjadi media sosial ke-3 dengan waktu penggunaan terbanyak. Rata-rata pengguna menghabiskan 34,1 menit per hari dan platform ini.

Selanjutnya terdapat media sosial milik Meta, yakni Instagram dengan rata-rata waktu penggunaan 33,1 menit per hari dan Facebook dengan 30,9 menit per hari.

Platform media sosial, seperti Snapchat dan Reddit, masing-masing mencatat rata-rata waktu penggunaan selama 30 menit dan 24,1 menit per harinya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats Data

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook